Selasa, 29 Desember 2009

Sebenarnya .....Apa yang salah dalam perjalanan hidupku.
Kenapa dan kenapa selau berujung dengan air mata?
Apakah memang aku tak pantas untuk dapatkan cinta sejati di dunia ini....
Apa lagi yang mesti aku perbaiki dalam diriku.....
Semua yang ku jalani terasa sangat melelahkan.
Selalu dan selalu kesedihan yang menjadi ending dari ceritaku.
Aku lelah dengan semua ini.
Tuhan....
berikan CahayaMu
Aku berjalan diatas KehendakMu.
Berikan kekuatan bagiku untuk menjalani semua cobaan dalam hidupku.

Senin, 14 Desember 2009

Tuhan.....
Mengapa selalu dan selalu saja ada yang mebuat hati tidak tenang.
Aku gak tahu apa yang kurasakan saat ini.
Yang pasti gak enak banget.
Gak tahu kenapa keadaan bisa berubah seperti ini.
Semua terasa rumit.

Tuhan....
Berikan jalan terbaik bagiku.

Kamis, 19 November 2009

Untitle


Malam yang bener - bener tidak menyenangkan.
Aku ingin berteriak sekencang - kencangnya.
Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Aku gak tahu gimana caranya supaya aku bisa meyakinkan dia.
Tuhan Tolong......

Kamis, 05 November 2009

Langkah Seorang Sahabat


Ini Tentang Langkah...
Langkah seorang gadis cantik, Tangguh dan perkepribadian.
Dia sahabatku dan orang terdekatku.
Aku mengaguminya.Ketegarannya menghadapi segala masalah berat yang dia alami mebuatku kagum.Tak pernah sedikitpun dia terlihat sedih.
Dia selalu ternyenyum meskipun mungkin hatinya menangis.
Aku pingin belajar banyak dari nya.
Tapi sayang...
Dia memiliki kisah cinta yang cukup menyakitkan.

Beberapa tahun ang lalu dia mempunyai seorang cowok.
Awalnya cowok ini mengejar terus.
Dan akhirnya mereka pacaran.
Kedua orangtua mereka pun sudah saling tahu.
Banyak hal yang sudah mereka lewati.
Begitu banyak kenangan yang mereka alami.
Setiap kali gadis ini bertanya kepada cowoknya.
"Bagaimana hubungan kita kedepan?"
Sering kali gadis ini bertanya.
Dan tidak pernah ada jawaban pasti dari cowoknya.
"Kita jalani saja dulu".
Selalu dan selalu seperti itu jawaban yang dia dapatkan.
Dan ending dari kisah mereka sangat menyakitkan.
Cowoknya menikah secara tiba - tiba.
Tak ada omongan apapun.
Bahkan posisinya mereka masih belum putus.
Gadis ini mendapat kabar kalau cowoknya menikah dari ibu nya.
Tepat sehari setelah gadis ini keluar dari Rumah Sakit.
Entah mengapa aku jadi takut.
Aku takut kejadian ini akan terjadi padaku pula.
Oh...Tuhan...Jangan biarkankan kegalauan ini terus mengendap di hatiku.
Berikanlah kejelasan tentang semua.
Bila dia bukan jodohku.
Jauhkanlah dia dariku.
Dan berikanlah yang terbaik bagiku.
Bagi Kami.
"Seumur Hidup mengenal Seseorang tidak akan pernah ada habisnya"

Kamis, 22 Oktober 2009

Rhyme In Peace

Jum'at 16 Oktober 2009....
Adalah hari yang tak akan terlupakan oleh ku dan keluarga ku.
Sebuah kecelakaan tragis yang menghilangkan nyawa kakek ku.
Sedih banget rasa nya kehilangan beliau dengan cara seperti ini.

Tak pernah ku sangka kalau lebaran kemarin adalah moment terakhir bagi kami.
Masih teringat jelas ketika kakek berkata "Kapan rabi mu nduk.....Wis nduwe calon opo durung...".
Dan aku gak bisa berkata apa - apa pada beliau karena memang belum ada kepastian sama sekali tentang bagaimana status ku.

"Mbah kung pingin iso nggendong anak mu mbesok".....
Maafin aku kek. Aku gak bisa penuhi keinginan kakek.
Perjalanan masih terasa begitu panjang.
Dan aku gak tahu bagaimana ujung perjalanan ini nanti.

Semoga semua amal ibadah kakek diterima Alloh SWT dan semua dosa kakek akan diampuni.
Kita semua berdo'a untuk kakek.

Jumat, 16 Oktober 2009

Serpihan Kisah Masa Lalu

Hmmm....Tak terasa waktu bergulir begitu cepat.

Sedih...Bahagia...tangis...tawa....Semua terlalui begitu saja.
Dan kemarin aku sudah mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan yang terpendam selama ini.Tentang seseorang yang dulu pernah ada di hidupku dan pernah menjadi detak di nadi ku.

Kamu bilang padaku....
"Dulu memang aku mencintaimu.
Tapi aku juga harus memikirkan perasaan sepupuku.
Aku tahu rasanya pisah sama cewek dan cewek itu malah deket dengan orang yang deket sama kita pula.Maafin aku...."

Itu sms yang ku terima darimu.
Ya...mungkin salah kalo diwaktu aku jalan sama sepupumu trus aku dekat dengan mu.
Tapi itu keadaannya lain...Kita dekat setelah setahun aku putus sama sepupumu.
Aku tahu perasaanmu ketika semua orang menghujatmu dan men judge kamu sebagai orang ketiga.Akhirnya kamu meninggalkan ku dan menghilang dari ku.


Aku tidak pernah menyesali tentang perasaanku dan juga apapun yang pernah ku berikan pada mu. Ini semua adalah jalan Tuhan yang terbaik. Kalau mungkin dulu kita teruskan...Mungkin sekarang aku tidak akan bertemu dengan orang sebaik dan sehebat kekasihku saat ini.Bersama kekasih ku ini aku merasa yakin dan banyak sekali perubahan pada diriku.Sangat luar biasa....

Aku merasa sangat damai bersamanya.
Sekarang yang aku inginkan...Kalian baikan dan bisa akur sampai tua.Toh aku kan gak jadi dengan salah satu diantara kalian.Aku tahu kamu sudah banyak mengalah untuk sepupumu.Dan kata2 nya juga sering menyinggung perasaan mu.Gak ada salahnya kamu memulai dulu untuk baikan sama dia.

Cobalah...Mungkin ini memang berat.Karena dia bilang sama aku...
"Walau kamu gak jadi sama Aku atau sepupuku tapi luka terlanjur membekas.Kalau mungkin aku baikan mungkin sama sulitnya dengan membalikan waktu.Bisa gak kamu memundurkan waktu?Kalau bisa, Mundurkan ketika aku pertama ketemu kamu.Kalau aku tahu ternyata kamu suka sama sepupu ku maka aku akan jauhin kamu dan semua akan baik - baik saja."

Seperti itulah kenyataan yang mungkin kamu tidak tahu.Didepan dan dibelakang kamu dia berberbeda.Waktu kamu minta ijin ke dia untuk bersamaku dia menjawab

"Aku seneng kalo kamu bisa jadian sama endah.Dari pada endah sama orang lain.Kalau dia bersamamu aku bisa melihat dan mengetahui keadaan endah sewaktu2."


Semua itu tak sesuai dengan apa yang dia rasakan.karena kenyataannya dia sangat membenci kamu.Dalam keadaan kamu yang sakit dan cacat seperti ini saja dia gak mau menjengukmu.Padahal kalian masih saudara dekat.Tapi udahlah...Aku sendiri juga gak tahu gimana caranya minta maaf sama dia.Aku sudah mencoba tapi dia tetap mencaci ku.

Terakhir kamu bertanya padaku..."Nda, Apa jika kamu sudah punya calon suami trus kita udah gak boleh sms an lagi?Kalo memang gak boleh ya gak papa. aku ngerti".
Gak seperti itu kok.Persahabatan dan silaturrahmi kita gak akan putus.Kita tetap berteman.Dan aku ucapin makasih banget ya...Karena kamu udah mau do'a in aku dan kekasihku.Serta turut bahagia dengan kebahagiaan ku.
Semoga kamu dan sepupumu juga akan mendapatkan yang terbaik.

* Terima Kasih karena kalian pernah ada dalam hidupku dan pernah mengisi hari - hari ku.*
Dan sekarang Aku sudah bahagia bersama kekasih ku yang nanti kalau Tuhan mengijinkan dia akan menjadi Pendamping Hidupku.

Rabu, 07 Oktober 2009

Seperti Cermin

Aku tidak tahu bagaimana ujung perjalanan kita nanti.
Perjalanan masih terasa begitu panjang.
Aku tidak tahu bagaimana perasaan kamu hari ini dan esok hari.
Apakah kamu masih setia menemani perjalalan hidupku.
Atau kamu akan meninggalkan ku di tengah - tengah perjalan ini.

Kadang aku merasa capek,kesel,jengkel....

Dengan mantan - mantan kamu yang terlihat masih mengharapkanmu.

Dengan teman - teman wanita yang terlalu dekat dengan mu.

Aku sendiri tidak tahu apakah aku bisa bertahan jika keadaannya selalu seperti ini.

Bagiku cinta itu seperti cermin.

Dan mencintai itu seperti bercermin.

Jika kita semakin mendekat...

Maka bayangan kita juga semakin dekat.

Tetapi sebaliknya...
Jika kita semakin menjauh...
Maka bayangan kita juga semakin jauh.
Begitu pula denganku.
Jika kamu semakin mendekatiku...

Maka akupun akan semakin dekat dengan mu.

Tetapi jika kamu semakin menjauhiku...

Maka aku juga akan semakin jauh dari mu.

Dan secara perlahan akan menghilang.
Sebisa mungkin aku mempertahankan cintaku.
Sebisa mungkin aku menjaga hubungan kita.

Tapi ingat...

Aku hanya menjaga dan mempertahankan.

Bukan berarti aku mengejarmu.

Bagaimanapun....
Yang aku inginkan adalah kebahagiaan lahir batin.
Dan berharap bisa bersamamu.

Rabu, 30 September 2009

I Love U Without Reason


Aku masih teringat jelas ketika kamu tanya

”Endah pingin rumah yang seperti apa?”
Apa kamu mengira kalau aku menyukai kemewahan?
Aku menyukai kebersamaan dan kebahagiaan dalam kesederhanaan.

Bukan kemewahan.
Kalau kita Jodoh, Aku mau selalu berada disamping kamu.

Apapun dan bagaimanapun keadaannya.

Bukan hidup dalam kemewahan tapi tidak bisa tinggal Bersama.

Aku bisa hidup dalam kesederhanaan yang penting bisa selalu Bersama dan saling mengerti.
Lihatlah Keluarga ku….
Sebuah Keluarga yang sangat sederhana tapi kaya akan kebahagiaan.
Hidup tentram dan terlihat apa adanya.
Aku bangga dilahirkan dalam Keluarga yang sederhana seperti itu.
Karena aku menemukan kebahagiaan yang luar biasa didalamnya.
Dan dalam kesederhanaan itu aku jadi lebih mengerti apa arti hidup yang sesungguhnya.

Materi memang penting.
Tapi menurut ku…kebahagiaan bukan diukur dari materi yang di miliki.
Tapi dari ke ikhlasan hati serta rasa syukur kepadaNya yang telah mengatur segalanya.

Aku menyayangi kamu apa adanya.
Seperti aku menyangi setiap Langkah dalam perjalanan hidup ku.
Dan itu tanpa alasan.
Bukan karena apa yang kamu punya atau apa yang kamu Bisa.
Melainkan karena kamu adalah kamu Apa adanya.

Melalui Tulisan ini mungkin kamu bisa menilai.
Kita sejalan atau tidak.
Kita searah atau beda arah.
Dan bagaimanakah yang terbaik.


Berkah Ramadhan.

Mungkin ini memang berkah Ramadhan yang sangat luar biasa sekali.
Akhirnya aku bisa kembali meneruskan perjalanan cinta ku bersamamu dengan restu dari semuanya. Aku sangat bahagia.
Semoga saja kita memang jodoh.
Dan kalaupun tidak, kita akan diberikan yang terbaik.

Sekarang aku merasakan perubahan pada diri kamu.
Yang dulunya kamu terlihat cuek,Gak pedulian...
Tapi sekarang aku merasa kamu cukup perhatian sama aku.

Dulu kalau ketemu kita hanya sedikit ngobrol.
Disaat kamu mengajakku makan malam,
Kita hanya asyik dengan piring dan makanan kita masing - masing.
Tak ada obrolan apapun.
Tapi sekarang....Sudah ada sedikit obrolan menemani makan malam kita.

Dulu Disaat duduk berdua kita selalu asyik dengan HP kita masing - masing.
Tapi sekarang tidak. Kita lebih sering ngobrol.
Semoga saja semua akan Indah pada waktu.

Aku menyayangimu seperti aku menyayangi setiap langkah dalam perjalanan hidupku.

Rabu, 16 September 2009

Satu Episode Telah Berlalu


Hari ini aku kembali bisa tertawa.
Karena Seorang sahabat yang selalu memberikan semangat padaku.
Teman setia ku....Sahabat karipku....
Kau yang memberi indah setiap langkah hidupku.

Banyak target yang belum terpenuhi dalam hidup ini.
Aku akan tetap kejar semua itu.
Semua akan ku dapat. Semua akan ku raih.

Kisah cinta yang baru saja ku alami...
Mungkin ini hanya satu episode dari sekian episode dalam hidupku.
Aku akan melangkah kedepan.
Aku tak akan menangis karena cinta lagi.
Sudah beberapa kali aku terjatuh dan kalah oleh cinta.
Kali ini tidak. Aku akan tetap tersenyum.
Aku tidak mau terjatuh untuk yang kesekian kalinya.
Aku tidak mau dikalahkan oleh cinta lagi.

Semua yang Berlalu biarlah berlalu.
Yang hilang biarlah hilang.
Yang pergi biarlah pergi.
Semua tak akan jadi halangan dalam langkahku.

Aku Bisa hadapi semua.
Aku Akan Meraih Mimpiku.

Senin, 07 September 2009

Firasat Ini

Ternyata kamu punya alasan kenapa tidak hubungi aku beberapa hari ini.

Ya...Mungkin aku memang tidak pantas untuk mu dan keluargamu.Kamu tidak pernah tahu betapa beratnya aku menjalani kehidupanku.

Dan keadaan ku saat itu memaksakan aku untuk gabung di dunia modeling,EO,MC,SPG dan semua yang mungkin kurang pantas dari sisi penampilan dan pergaulan.Aku harus bertahan untuk tetap sekolah dengan segala keterbatasanku.

Aku gak tahu lagi mesti berbuat apa.
Akankah aku bertahan dengan cinta ini...
Yang hanya ada sedikit harapan....

Aku mencoba untuk bertahan dan tidak goyah ketika kamu menjelaskan semua itu melalui telphon. Malam itu tubuhku sudah terasa gemetar dan lemas sekali. Seakan aku tidak sanggup lagi untuk mendengar suara kamu. Aku aku mencoba untuk tetap tegar.


Jujur....
Aku berubah untuk kamu.
Aku menyanyangi mu...
Setulus hatiku....
Dulu kamu pernah bilang....
Jangan menyayangi seseorang lebih dari 50%.
Tapi aku abaikan semua itu.
Sekarang terasa banget.

Aku belum siap untuk kehilangan kamu saat ini.

Mungkin dengan berubah seperti apapun penampilanku...

Keluarga kamu tetap tidak bisa menerima aku.

Sebelumnya aku sudah punya Firasat Kok.

Minggu, 06 September 2009

Harus Bagaimana

Aku gak tahu sebenarnya kamu nganggap aku apa.
Aku tak pernah tahu apa yang ada di fikiran kamu.

Kadang aku merasa kamu bisa meyakinkan aku untuk menggapai masa depan.

Semua masih teringat jelas ketika kamu membahas tentang masa depan, pernikahan dll.

Tapi sekarang apa....

Kamu gantung aku seperti ini.

Sudah 4 hari kamu gak contact aku.

Aku gak tahu semua tentang kamu.

Dan aku tidak punya keberanian untuk hubungi kamu.

Aku takut ganggu aktifitas kamu.

Aku selalu mencoba sabar menghadapi sikap kamu.

Aku terima kamu apa adanya dengan sifat2 kamu yang mungkin terlalu cuek.

Tapi lama - lama kau juga capek.

Aku kesel....Aku wanita biasa...

Ingin di perhatikan...

Ingin Di mengerti...

Ingin disayangi...

Bukan seperti kekasih yang tak dianggap seperti ini.

Kamu kekasihku tapi seperti orang lain bagiku.

Kamu hanya asik dengan dunia mu saja.

Atau mungkin aku yang belum bisa mengenal siapa kamu.


Aku hanya ingin satu kepastian...

Mau dibawa kemanakah hubungan ini.

Berhenti sampai di sini atau akan di lanjut....

Kamis, 20 Agustus 2009

20 - 8 - 2009

Hari ini Usia ku menginjak 21.
Memasuki tahap baru dalam kehidupku.
Banyak sekali yang perlu aku benahi dalam diri ini.
Aku berharap Alloh akan selalu menuntunku dan mengarahkan aku supaya lebih baik.
Aku bersyukur karena banyak sekali teman - teman yang mendo'akan aku.
Aku bersyukur karena Ibu dan ayah ku pun tidak lupa akan hari jadi ku.

Malam ini aku merindukan mereka.
Keluarga tercinta ku.
Aku ingin berada di tengah - tengah mereka.
Aku ingin berbagi cerita bersama mereka.

Oh Tuhan.....
Aku benar benar ingin berada di dekat mereka.
Aku merasa sepi...
Aku merasa semua hampa tanpa mereka.
Lantunan suara merak sepertinya tidak cukup mengobati kerinduanku padanya.

Selasa, 11 Agustus 2009

Untuk Sahabat

Setahun lebih dia mendampingi ku. Mendampingi setiap langkah ku.
Tapi sekarang dia telah pergi. Malam ini aku merindukannya. Aku gak tahu masihkah aku pantas merindukan dia. Sosok sahabat yang benar - benar mengerti dan memahami aku. Mulai dari Egois ku, Keras kepala ku, sensitifku dan semua sifat2 anehku. Untuk semua hal dia mengerti aku. Hanya satu hal yang dia tidak pernah bisa mengerti.Dan Aku tidak bisa menghindari satu hal itu. Karena itu adalah masa depanku. Ini permintaan maaf ku yang benar - benar tulus. Aku minta maaf karena aku tidak bisa menghindarinya.

Malam ini aku menangis. Mengenang semua yang telah kau berikan, semua yang telah kita jalani.Dan semua itu tinggal kenangan. Aku tahu, aku sadar semua yang kau berikan padaku itu benar - benar unlimited. Dan mungkin Gak ada yang bisa melebihi perhatianmu padaku.
Aku akan selalu mengenang mu. Kamu masih tetap sumber inspirasi ku.

Minggu, 02 Agustus 2009

Satu Cerita Tentang.....

Seperti halnya diriku yang belum juga tahu kemana sebenarnya arah hidupku.
Dan aku juga tak pernah tahu dimana pelabuhan terakhir yang nanti aku singgahi.
Hanya rasa syukur yang tetap selalu ku panjatkan pada Nya....
Karena Rahmat,Berkah dan Kuasanyalah aku bisa tetap bertahan dengan segala keterbatasanku.
Aku bersyukur bisa mendapatkan teman - teman yang begitu peduli dengan ku, dan aku juga bersyukur karena sekarang sudah ada seseorang yang menempati ruang special di hatiku.
Dia yang mengajarkan banyak hal padaku. Dia yang bisa merubah hidupku.
Aku belum lama mengenalnya. Tapi dia cukup bisa menuntun dan membimbingku.
Meskipun dia pernah berkata padaku kalau dia belum bisa lebih dari 50% padaku.
Aku cukup senang bisa dekat dengannya.
Sebenarnya aku tak pernah tahu bagaimana perasaan dia sesungguhnya terhadapku.
Yang aku tahu...dia cukup menyayangiku dan sangat menghormatiku.
Yang ku rasakan adalah ketulusan dia menyayangiku tanpa ada nafsu.
Itu yang membuat dia sangat berbeda dalam hidup ku.
Sangat berbeda dengan sebelum sebelumnya.
Kadang aku merasa kalau aku tidaklah pantas untuknya.
Dia sempurna dimataku. Sementara aku....
Aku punya banyak kekurangan. Tapi aku sekarang aku sudah mulai merubah segalanya.
Mulai dari penampilan ku, dan juga sifat2 egois dan keras kepala ku.
Aku berusaha mengikuti arah nya. Karena aku yakin bahwa itulah yang terbaik untuk hubungan kami. Aku hanya berharap dia bisa bisa menerima segala kekuranganku.
Berkat Anugrah Tuhan segala niat baik akan tercapai. Terima kasih Tuhan.

CAPINGE MBAH SURA

choregrapher : S. Pamardi
Music : Dedek Wahyudi & Slamet Gundono
Dancer : S. Pamardi, Quin

Menurut ceritera orang tua di Solo, pernah ada orang pintar yang di kenal serbagai Mbah Sura, Ia mempunyai ciri memakai ikat kepala iket wulung, dengan berkain jarit Sekar Jagad, dan selalu memakai cincin (akik). Banyak orang yang datang berguru kepada dia atau sekedar berkonsultasi. Dari kalangan tukang becak, sopir bus, tukang ojek, pegawai negeri maupun swasta,dan juga kalangan intelektual serta seniman dan budayawan. Ia menjadi orang yang sangat terhormat dan disegani pada waktu itu. Kemudian entah apa yang terjadi, menurut kabar dari mulut ke mulut, Mbah Sura dikabarkan telah mati tertembak, tetapi tidak satupun yang mengetahui dimana dan kapan peristiwanya serta dikubur dimana. Namun ada juga yang mengabarkan ia berada disuatu tempat, dan tidak mau ditemui oleh siapapun. Dikabarkan pula telah terjadi perubahan yang sangat drastis dalam kehidupannya. Bagaimana ia yang semula dikenal sebagai seorang sangat terhormat, tiba-tiba terpuruk menjadi orang yang dianggap sangat rendah. Begitu dahsyat perubahan yang dialaminya sehingga secara psikologis menjadi beban yang sangat berat. Orang pintar itu selanjutnya menjadi sebuah mitos dikalangan masyarakat bawah sebagai korban konflik politik pada masa-masa suram kesejarahan kehidupan politik pada masa itu.

Peristiwa tersebut apabila ditarik pada masa sekarang menjadi sangat relevan. Banyak peristiwa disekitar kita yang membuat kehidupan seseorang berubah secara drastis. Orang yang semula sangat terhormat, karena peristiwa tertentu terpuruk menjadi orang yang sangat hina. Demikian juga sebaliknya orang yang semula dianggap hina bisa berubah menjadi sangat terhormat.

Karya ini mencoba menafsirkan pergolakan batin seseorang ketika terjadi perubahan yang sangat drastis dalam kehidupannya. Mungkin ada rasa sedih, bingung, resah, marah ataupun pasrah. Namun ada juga rasa bangga ketika mengingat dan membayangkan masa-masa kejayaannya.

Kamis, 09 Juli 2009

Point Of View

Kejadian ini aku liat sering kali. fenomena sebuah keluarga yang cukup mengusik ketenanganku.
Tapi aku tak tahu pasti mereka keluarga atau bukan. Ini terjadi tempat kos ku. Tepatnya di lantai 2. Satu kamar yang cukup besar dan mewah di bandingkan dengan kamarku.
Sering ku lihat pasangan pria dan wanita bertengkar hebat. gak tahu karena apa.
Kalau aku lihat aku yakin mereka sangat berkecukupan. Pakaiannya bagus - bagus. Makan selau catering di restoran mahal. Setiap bepergian selalu mengendarai Honda Stream kalau gak gitu Avanza.

Kelihatannya cukup banyak orang yang membicarakannya.Tapi aku tak pernah ikut nimbrung membicarakan hal itu. Sampai suatu ketika aku mendengar orang - orang membicarakannya di lantai 1. Kebetulan aku pas lewat. Ada salah satu wanita yang berkata "Sayang ya...cantik - cantik kok hanya mau jadi simpanan pejabat".

Aku gak tahu itu benar atau tidak. Yang pasti aku tahu kalau laki - laki yang bersama wanita itu tidak tinggal di kos ku. Dia hanya datang beberapa kali dalam seminggu.
Aku hanya menulis tentang kejadian yang aku liat. Benar tidak nya aku tidak tahu pasti.

Yang jelas dari kejadian itu aku bisa simpulkan bahwa materi dan kemewahan lainnya bukanlah penentu kebahagiaan. banyak aku lihat keluarga - keluarga yang sederhana tetapi mereka kaya akan kedamaian dan kebahagiaan.

Kamis, 02 Juli 2009

Air Mata

Aku menangis...
Bukan...
Bukan karena aku lemah
Bukan karena aku kalah
Bukan pula karena musibah



Inilah ungkapan dari segalanya
Rasa Syukur....
Rasa bahagia...
Dan juga rasa cinta
Semua dapat ku rasa dalam air mata

Senin, 29 Juni 2009

Disini aku hanya mengungkap apa yang aku lihat, apa yang aku dengar dan apa yang aku rasakan. Sebuah perjalanan yang membawa aku terdampar di Ibu kota yang sangat tidak nyaman bagiku. Namun aku harus tetap bertahan paling tidak sampai aku menyelesaikan study ku di salah satu kampus di jakarta ini. Kehidupan yang sama sekali tak pernah ku bayangkan sebelumnya. Aku tinggal di sebuah kos kos an yang bisa di bilang free banget. Aku tinggal disitu karena kebetulan dekat dengan kantor dan tidak ada lagi kos yang kosong di sekitar sini. Sebenarnya aku merasa sangat tidak nyaman tinggal disini. Tapi mau bagaimana lagi. Disini aku tidak pernah keluar kamar kecuali untuk kerja dan kuliah. Bahkan tetangga - tetangga ku saja aku banyak yang tidak kenal. Benar - benar tidak ada rasa kekeluargaan sama sekali. Banyak aku lihat wanita yang kerja malam hari disini. Aku gak tahu mereka bekerja apa dan di mana.
Setiap malampun aku hanya bisa memperhatikan mereka yang keluar dari kos dengan penampilan yang sangat menarik kaum pria. Aku selalu tidur malam mungkin diatas jam 01.00. Sering kali ku dengar dari dinding kamar ku yang hanya terbuat dari papan desahan nafas dua insan yang memadu kasih dalam keheningan malam. Aku tidak tahu mereka suami istri atau bukan. Aku hanya melihat kebebasan pergaulannya. Maka dari itu aku benar - benar membatasi pergaulan ku di sini. Bahkan untuk bertemanpun bisa di bilang pilih - pilih. Aku memilih untuk tidak membaur dengan mereka. Meskipun sering kali ku dengar mereka menilai aku gadis aneh, sombong dan acuh.

Senin, 22 Juni 2009

Something Stupid

Sebuah perjalan hidup yang membawaku terjebak pada satu kesalahan Yaitu mencintaimu.
Aku tidak tahu, apa aku yang bodoh atau aku di butakan oleh perasaan cinta yang tak jelas.
Semua itu hanya menyita waktu ku, membuat ku tersiksa dan terluka.
Bodoh....
Sangat bodoh.
Bahkan aku rela melukai diriku hanya untuk mu.
Aku sayat tangan ku dan ku ukir nama mu.
Ini memang gila.

Semua orang berkata bahwa kamu bukan seseorang yang tepat dan pantas untuk ku.
Tapi aku tak pedulikan kata - kata mereka.
Aku benar - benar sudah di butakan oleh cinta.

Aku gak tahu berapa banyak wanita yang menjadi korban mu.
Aku akui kamu memang tampan.
Sangat tampan malah.
Ya cukup sulit untuk bisa mendapatkan cowok yang secara fisik lebih diatasmu.

Tapi sekarang sepertinya aku sudah bisa membuka mata hati ku.
Aku bersyukur sekali karena Tuhan telah membuka hati dan fikiranku kembali.
Setelah sekian lama aku terjebak dalam perasaan ini.

Kamis, 04 Juni 2009

Imagi Cinta

Sukses buat album "Imagi Cinta".

Aku senang sekali karena Lagu ciptaan sahabatku dipat diterima di masyarakat dan sudah di putar di berbagi Radio di Ponorogo.
Semoga saja banyak yang menyukai lagu - lagu tersebut.




Tanggal 2 april 2009 kemarin,Dia brsama pihak mustang studio music, merilis little album IMAJI CINTA vol.1, yg diPRODUSERI oleh mas endy dgn mengusung pihak label MUSTANG studio music. Dalam album tersebut ada 3 single hit yg dia buat,yaitu:

1. KEPADAMU WAHAI
2. NIO
3. KEMBALIKAN DIA.

Dia menamai album imaji cinta,karena lagu2 tersebut tak lebih hanya merupakan imaji cinta nya saja.

Tapi untuk lagu yg berjudul NIO,lagu itu sengaja dia buat untuk Ku
Lagu itu Dia buat untuk menyemangati ku dalam menghadapi kenyataan pahit dalam kisah cinta ku.
DONLOT SONG:
1. Kepadamu Wahai
2. NIO
3. Kembalikan Dia
Sukses Selalu untuk mu sahabatku.

Selasa, 02 Juni 2009

Hope.....

Malam ini aku kembali menangis. Aku berharap kamu akan kembali menyapaku di Facebook.
Aku hanya bisa menunggu dan menunggu. Hanya berharap dan terus berharap. Tapi harapan ku itu tak kunjung datang. Aku tak tahu apakah kamu masih mengingatku. Sebuah lagu yang pernah ku nyanyikan di hadapanmu kini kembali ku dengarkan.
Ku katakan dengan indah dengan terluka hatiku hampa. Sepertinya Luka...Menghampirinya....Kau beri rasa yang berbeda. Mungkin ku salah mengartikannya.




Aku tidak tahu mengapa aku benar - benar tidak bisa melupakan mu.

Aku tidak tahu sampai kapan perasaan ini akan menyiksa ku.
Harusnya seiring bergulirnya sang waktu aku bisa melupakanmu. Tapi tak bisa.
Aku kembali melihat Facebook mu yang isi temannya hanya ada aku.
Apa kamu tidak merasa kalau aku merindukanmu di sini.
Mudah - mudahan suatu saat nanti jalan cinta kita tidak serumit ini.

Minggu, 31 Mei 2009

Apa Itu Dia

Malam ini aku kembali teringat padanya.
Seseorang yang telah membuatku menutup hati ku untuk siapapun.
Seseorang yang membuatku tidak bisa mencintai orang orang lain.
Seseorang yang membuatku tidak bisa jatuh cinta lagi.
Aku menangis saat ini.

Tadi aku dapat message dari seseorang atas nama David.
Tapi aku yakin itu dia. Tanggal lahirnya sama dengan tanggal lahir dia.

Wajahnyapun mirip banget dengan nya.
Dan dia memanggilku dengan sebutan itu.
Hanya dia yang memanggil ku dengan sebutan itu.

Aku menangis...aku gak tahu bagaimana perasaanku. Luar biasa bahagia.
Aku seperti hidup kembali dari tidur panjang ku.
Selama ini aku serasa mati.
Aku mencintainya.
Sangat mencintainya.
Aku tak tahu lagi dengan apa aku harus ungkapin semuanya.

Rabu, 27 Mei 2009

Tari Pe-Thoi

Kemarin tanggal 26 May 2009 aku menghadiri acara Kehati Award 2009 di gedung perfilman jakareta selatan.Acara yang cukup luar bisa. Disitu saya juga menyaksikan satu karya tari yang sangat luar biasa.

Tari Pe-Thoi
Karya ini merupakan refleksi tentang keresahan koreografer sebagai manusia yang mencoba peduli terhadap persoalan hutan sebagai bagian dari alam semesta yang bukan hanya akan digunakan tetapi juga dijaga dan dilestarikan.


Gerak tubuh yang di lakukan penari dan artistik yang hadir dalam karya ini berasal dari apa yang di temui koreografer selama melakukan perjalan di hutan kalimantan dan belajar beberapa tarian Kalimantan.
Koreografer melihat, mendengar dan berfikir yang kemudian mencoba untuk berbuat sesuatu untuk menyampaikan kesan dan pesan tentang keresahannya melalui karya tari Pe-Thoi.

Berikut ini Para Seniman yang mengikuti pentas tersebut:
1. Bobby Aris Setyawan Sebagai Koreografer dan Penari
2. Dedy Satya Amijaya Sebagai Penari
3. Danang Sebagai Penari
4. Ayu Sebagai Penari
5. Gambuh Sebagai Penari
6. Ardana Sebagai Penari
7. Dan Safrina Sebagai Penari

Jumat, 22 Mei 2009

Feeling Empty

I Open my eyes. I try to see all of my life.
I can remember all of memories with my Family and all my friends in vilege.
But Just only my memories.
I Can't go Back and life goes on.
In Here i'am alone.
In here i'am lonely.
I have'nt friends anymore.
but I believe that someone's watching over me.
And Keep give me more spirit in every step in my life.

Today say thank you very much to God Alloh SWT.
Who has given me the mercy and the blessing...
So i can wake up to look sun rise in the morning.

I hear one song "someone's watching over me" from Hilarry Duff.
With this song i can get new spirit to arround my life in this world.

I dont know...
How long i can it.
But I believe that sometime I can get that i want.
And I can fly so high.
It Does'nt matter how people say.
It Does'nt matter how long it take.
I believe my self.
I leason to my heart.
And i follow my heart.

Selasa, 12 Mei 2009

Semester empat ini memang terasa berat buat saya.
Dengan Jadwal kuliah yang setiap hari dan di mulai jam lima itu sudah membuat saya down sebelum berangkat. Saya sudah berusaha untuk tetap hadir di setiap pertemuan.
Tapi ternyata semua sia - sia. waktu 1 jam 30 menit ternyata tidak cukup untuk menempuh perjalanan dari tempat kerja saya kerja ke kampus.
Semakin hari jalanan di jakarta semakin macet.
Hari ini sebenernya saya ingin sekali menjelaskan bagaimana perjuangan saya selama ini untuk sampai kampus. tapi sepertinya anda nampak acuh dengan kehadiran saya.
Mungkin anda terlalu sibuk dan tidak punya waktu untuk mendengarkan keluh kesah saya atau mungkin memang anda tidak care dengan mahasiswi yang tidak bisa disiplin seperti saya.
Saya tidak tahu harus mengeluh pada siapa lagi tentang keadaan ini.
semua hanya bisa ku curahkan di blog ini.
Saat ini anda adalah pembimbing akademik saya.
Sebenernya saya sangat butuh dukungan dari anda untuk tetap semangat dengan kondisi seperti ini.
Dan melalui blog ini pula tanpa mengurangi rasa hormat saya ke anda saya mau minta maaf jika saya tidak bisa disiplin dan hanya bisa datang untuk absen saja di mata kuliah anda.
Hanya ada satu lagu yang dapat membuat saya tetap sanggup berjalan lagi.
Hillary duff- someones watching over me.
lagu itu adalah semangat bagi saya.
Saya akan semangat. Saya tetap kuat. Tidak akan menyerah.
Saya gak peduli semua kendala yang menghadang perjalanan ini.
Ketika saya dalam kegelapan dan terjatuh saya masih percaya kalau ada seseorang yang memperhatikan saya dan menanti keberhasilan saya.

Minggu, 10 Mei 2009

Tonight

Kapankah semua ini akan berakhir ndah?
Satu pertanyaan dari lubuk hati ku yang aku sendiri tak mampu untuk menjawabnya.
Sebuah perjalanan yang cukup melelahkan bagiku.
Aku tak tahu dimana ujung perjalanan ini.
Dan bagaimanakah hasil dari semuanya.


Kadang mataku sudah tak sanggup untuk memandang.
Telingaku sudah tak sanggup untuk mendengar.
Lidahku sudah tak sanggup untuk bicara.
Dan kakiku sudah tak mampu lagi untuk melangkah.
Malam ini aku menangis.
Gak tahu untuk apa.
Gak tahu untuk siapa.

Mungkin aku memang payah.
Mungkin aku memang lemah.
Tak berdaya.
Seorang yang tak mempunyai kemampuan apapun.

Payah...
Dan tak pernah bisa untuk diandalkan.
Sampai sekarangpun aku tak mampu untuk berdiri sendiri.
Tak bisa...
Dan apakah aku mampu untuk membuatnya bangga padaku.
Aku hanya tak ingin semua yang dia berikan padaku sia- sia.
Aku sudah cukup berjuang keras dengan segala keterbatasanku.

Aku pernah bertanya pada diriku.
Ndah, Apakah kamu bahagia dengan keadaan seperti ini?
Aku gak tahu bagaimana aku menjawab pertanyaan dari diriku sendiri.
Semua kebahagiaan yang semu.
Berbeda dengan yang aku rasakan beberapa tahun yang lalu.
Semua terasa nyata dan begitu indah.
Tak ada cinta yang terbagi.
Tak ada orang yang tersakiti.
Tak ada beban dalam hati.

Aku dapat hidup dengan segala kekuranganku.
Aku dapat bertahan dengan segala keterbatasanku.
Dan aku puas dengan apa yang kudapatkan.
Dan tak ada hinaan ataupun cacian yang terdengar di telingaku.

Aku tak pernah tahu apa rencana Tuhan.
Apakah ini keadaan seperti ini memang yang terbaik buat ku?

Rabu, 06 Mei 2009

Thanks To My Best Friends

Hari ini cukup melelahkan buat ku.
kerjaan yang cukup banyak dan juga tugas kuliah yang belum sempurna 100%.
Tapi Aku cukup semangat untuk jalani semua.
Aku merasa punya semangat baru lagi.

Melalui tulisan ku malam ini, aku mau ngucapin terima kasih banget buat bayu dan juga mas endy yang udah mau buatin lagu sekaligus record lagunya buat aku.


Aku suka hasilnya. Pokoknya....Sukses aja buat kalian.
Lagu itu ku jadikan inspirasiku untuk mengubur masa lalu.
Melupakan dia dan tidak terlarut dalam kesedihanku.
Tambah semangat untuk jalani hidup sekarang dan kedepan.
Menjadi lebih baik dari sebelumnya.




Rabu, 29 April 2009

Saat ini banyak pemula yang mencari-cari bahasa pemrograman apa yang nantinya akan didalami olehnya, hal ini biasanya terjadi pada siswa/i SMU atau mahasiswa/i yang baru masuk Jurusan I.T , ada yang mencari informasi melalui majalah & tabloid computer, buku2 maupun melalui internet.Biasanya para pemula ini akan mengambil jalan pintas (dan benar) yaitu belajar Microsoft Visual Basic, selain lebih mudah di pelajari, banyak tersedia di toko2 buku, tempat untuk bertanya juga banyak dan yang paling penting adalah gampang mendapatkan CD nya… tentu CD bajakan nya, karena jarang (tidak ada) dari para pemula itu yang mau membelinya secara resmi. Bahkan sampai tingkat Mahasiswa/I pun sama… penyakit laten ini kelak akan berlanjut sampai saat kerja karena banyak (walau tidak semua) perusahaan di Indonesia yang memakai CD bajakan.


Trend bahasa pemrograman yang mereka pelajari saat itu belum tentu akan menjadi trend dimasa depan, tapi itulah tantangan bagi para “programmer” untuk terus belajar, belajar dan terus belajar mengikuti perkembangan dunia I.T yang tak ada matinya.Bahasa Mesin yang ribet seperti Assembler digantikan oleh Bahasa Basic, Bahasa Basic yang amburadul digantikan oleh Bahasa Pemrograman Procedural, Functional & Modular seperti Pascal dst dst.. dan yang akhirnya kini trend tersebut mengacu kepada Bahasa Pemrograman Berbasis Objek atau Object Oriented Language (OOP).


Lalu apa benar OOP menguasai pangsa pasar dunia? dan apakah benar semua programmer wajib belajar OOP?Jawabannya iya dan tidak. Tentunya tergantung dari banyak hal, diantaranya adalah dimana dia bekerja, perusahaannya bergerak dibidang apa? Software house? atau Perusahaan umum yang programmer nya hanya butuh Visual Basic standard ? apakah cukup aplikasi Single User, client/cerver atau web? PHP? ASP? .net? dst..
Tapi apakah benar seorang programmer hanya bekerja ( + belajar ) sesuai kebutuhan kantor? Apakah tidak ada niat mengembangkan diri? “Susah mas.. di kantor saya gak ada internet..” atau “Kantor saya pelit Mas.. beli buku aja gak mau, majalah computer aja gak mau langganan..” atau lebih parah lagi “Payah mas.. CD nya aja modal sendiri.. kantor gak mau beli..”. Atau ada juga yang berkata “Percuma.. belajar capek-capek gak ada implementasinya.. proyek sepi..”Bagi kita yang mau mengembangkan diri tentu tak ada batasan untuk terus “ngoprek” baik dikantor maupun dirumah.. langganan majalah atau tabloid computer, ke warnet browsing.. googling informasi terbaru, ikut komunitas bla blabla.Kalau kembali ke trend bahasa pemrograman apa yang akan kita dalami, ada baiknya (mungkin juga benar) kita pelajari bahasa pemrograman yang paling terakhir tentunya.. walau mungkin susah.. yah.. apa bpleh buat, namanya juga korban trend.

Mengacu kepada informasi terakhir index bulan April dari Situs Tiobe, bahasa pemrograman yang paling digemari adalah :

Urutan Bahasa Group
  1. Java SUN + Multi
  2. C Multi
  3. C++ Multi
  4. PHP PHP dan turunannya
  5. VB Basic, VB.NET, Visual Basic.NET, Visual Basic 2008 dll.
  6. Python Python, Jython, IronPython, pypy
  7. C# C#, C-Sharp, C Sharp, CSharp, CSharp.NET, C#.NET, C# 1.0 dll.
  8. Javascript JavaScript, JScript, ECMAScript
  9. PERL Perl, Pugs, PGE, rakudo
  10. Ruby Ruby, JRuby, MetaRuby, Rubinius, YARV, Ruby.NET dll.
  11. Delphi Delphi (.NET) & Kylix, Object Pascal, Free Pascal, Chrom dll.
  12. PL/SQL Oracle
  13. D Exception: 3-D Programming, DTrace
  14. SAS
  15. Pascal Borland Pascal, FPC
  16. Logo
  17. ABAP
  18. RPG
  19. LUA
  20. MatLAB

Dan informasi Bahasa Pemrograman yang paling digemari tahun sebelumnya adalah :
2003 C++.
2004 PHP
2005 Java
2006 Ruby
2007 Python
2008 C



Dari tabel diatas terlihat bahwa Bahasa Pemrograman OOP lebih mayoritas dibanding Non OOP, dan Bahasa berbasis Web (murni) lebih sedikit walaupun saat ini mulai dikembangkan aplikasi multi output bisa ke Web dan bisa pula Client/Server.

Satu hal yang menarik yaitu Bahasa Pascal masih berjaya di dunia pemrograman, mengingat Pascal sudah memasuki 4 dasawarsa masih banyak pemakainya, serta pendatang baru yang belum popular di Indonesia Bahasa LUA.

Pada table juga terlihat bahwa Visual Basic walau dengan segerombolan versinya hanya mampu menduduki peringkat ke 5, bandingkan dengan Bahasa C, walaupun sudah didaur-ulang berkali-kali menjadi JAVA(1), C++ (3) dan C# (7) masih mampu bercokol di posisi ke 2, bahkan turunan “gak resmi” nya pun PHP mampu bertengger diposisi ke 4.

Hal tersebut sangat jelas dan gampang dimengerti? Secara teori (walau pada kenyataannya susah) kalau kita belajar Bahasa C, maka bahasa turunan nya pun akan gampang kita pelajari ( masa sih gampang? Bullshit.. ). Belajar aja sendiri buktikan !

Satu lagi sebagai tambahan,bahwa informasi dari table diatas tersebut tentu tidak (belum tentu) relevan kalau di terapkan di Indonesia. Di Negara yang pembajak software ini terjadi kecenderungan (walau belum terbukti) bahwa kalau mau aman belajar bahasa pemrograman ya belajar saja VB ( +VB .net) !... alasannya sudah saya jelaskan sebelumnya.

Dan satu hal yang pasti adalah banyak perusahaan di Indonesia mempergunakan bahas Visual Basic dikantor mereka. Lihat saja di Koran-koan bahwa 70% lowongan pekerjaan programmer di kantor2 membutuhkan programmer VB (+ VB.net).

Uuupss… jangan senang dulu.. kalau anda melamar pada perusahaan tersebut maka saingan andapun akan antri sepanjang 1 Kilometer, karena sedemikian buuuaaanyaaak penggunanya.. jadi wajarlah bila saingan anda mencari kerja juga suuuaaangaaat buuuaaanyaaak. Jadi pilihlah Bahasa Pemrograman lain sebagai alternative ke 2 atau 3 (kalau kuat) untuk anda kuasai, misalnya C, Delphi atau Java untuk aplikasi client/server dan ASP, PHP untuk yang bebasis web.Sudah cukup? Belum..!Anda juga harus kuasai konsep database.. yah minimal mampu mendesain database untuk aplikasi yang anda buat sendiri.

Database apa sebaiknya yang harus saya kuasai?Kalau mengacu kepada tulisan sebelumnya, bila anda belajar dari produk Microsoft maka otomatis anda akan mempergunakan Microsoft Access atau MS SQL Server.Kalau mau lebih ada tantangan, pergunakan MySQL atau Postgre.. atau Firebird.

Apa benar saya harus beli CD bajakan? hemmm.. sebaiknya jangan, karena saat ini sudah banyak versi gratis dari aplikasi2 tersebut, misalnya untuk produk Microsoft sudah ada versi gratisnya yaitu Express Edition yang mencakup VB 2008 Express, VC++ 200 Express, VC# 2008 Express dan Visual Web Develpoer 2008, dan untuk databasenya anda dapat mempergunakan SQL Server 2008 Express, untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi http://www.microsoft.com/express/product/default.aspx .Untuk penggemar produk Borland (sekarang menjadi milik Embarcadero) silahkan kunjungi http://www.turboexplorer.com/ , anda akan mendapatkan Turbo Delphi, Turbo C++, Turbo Ruby dan Turbo JBuilder, dan untuk mendapatkan database gratisnya silahkan kunjungi https://downloads.embarcadero.com/free/interbase.Versi2 gratis tersebut mempunyai keterbatasan dibanding versi komersialnya, tapi bagi anda sebagai pemula tentu sudah cukup dengan fitur2 yang ada.. nanti kalau sudah “jago”.. beli versi lisensinya ya…

Informasi tambahan lainnya bila anda ingin mencari versi gratis untuk aplikasi Office silahkan kunjungi http://download.openoffice.org/ atau http://id.openoffice.org/ anda dapat mengunduh produk OpenSource yang setara kemampuannya dengan MS Office.

Produk OpenSource lainnya yang dapat anda pertimbangkan antara lain adalah :
Mozilla Fiefox ( Web Browser) dan Mozilla Thunderbird (Email client)
Gaim (multi instant messenger)
ClamWin (Antivirus)
VLC Media Player (audio / video player)
GIMP (GNU Image Manipulation Program)
Bittorrent (P2), MediaWiki, Xvid, PBB, Outfoxed, dyne: bolic, GIMP dll.

Bagi yang mencari alternatif Visual Basic silahkan kunjungi http://gambas.sourceforge.net/, untuk alternatif Turbo Pascal silahkan ke http://www.freepascal.org/ dan alternatif Delphi silahkan lihat http://www.lazarus.freepascal.org/index.php, yang mencari alternatif Ms .net silahkan lihat http://mono-project.com/Main_Page.

Kalau Visio ada ? silahkan kunjungi http://www.osalt.com/visio anda akan mendapatkan beberapa produk alternative Visio OpenSource.Jadi kalau (mau) sedikit lebih kreatif kita tidak perlu membajak.. kecuali kepepet : ) tidak ada alternatif lain sama sekali.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih jauh mengenai software/aplikasi OpenSource silahkan kunjungi http://sourceforge.net/ atau http://freshmeat.net/, ingat.. url ke 2 nya bukan .com tapi .net.

Apa itu Client/Server? .net? GNU? OpenSource? Tunggu tulisan saya berikutnya.
Semoga tulisan ringan ini bisa menambah informasi buat semuanya yang akan mendalami dunia IT nantinya.



By Diajeng (+ RW)

Jumat, 24 April 2009

Pasar Seni

Seberapa pentingkah pasar seni dalam kehidupan?
Dan apa sih yang di sediakan di pasar seni itu?
Dari namanya mungkin sudah dapat kita simpulkan bahwa pasar seni adalah tempat dimana terdapat berbagai macam seni. Mulai dari seni musik, seni lukis, seni tari, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Selanjutnya, apakah pasar seni itu penting?
Menurut pendapat saya pasar seni itu sangat penting.
karena di Indonesia terdapat berbagai macam kebudayaan seni yang beragam serta mempunyai banyak kerajinan tangan. Dan sudah sepantasnya lah kita sebagai warga Indonesia harus mengembangkan berbagai macam seni tersebut.


Sekarang coba bayangkan, banyak sekali kebudayaan indah dan kerajinan tangan yang menarik di Indonesia. Tetapi mungkin jarang sekali generasi muda yang mau bergerak untuk mengembangkannya.
Contohnya saja saya sendiri. Saya tidak bisa berbuat apa - apa dengan adanya banyak seni di Negara ini. Paling hanya bisa jadi penikmatnya saja. Tidak tahu bagaimana cara mengembangkannya.

Ini hanya sekedar share saja.
Barang kali teman - teman pecinta seni akan tergugah hatinya untuk untuk memberikan pandangan mengenai kesenian atau kerajinan tangan dari
Indonesia yang pantas untuk di kembangkan.



Senin, 20 April 2009

Malam ini, aku kembali memutar video Revolution.wmv
Sebuah video yang cukup membuat perasaan teringat akan sesuatu yang pernah indah dalam lamunan.

Diiringi intrument Song of Nature,

Ku coba berekspresi lewat kata-kata.

Mencari kedamaian dan kesejukan hati dalam malam yang semakin sepi dan dingin ini.
Nampak olehku, sepasang ciptaan Tuhan yang bahagia dalam bingkai kamera.

Kebahagian yang sempurna saat yang terindah melewatinya.
Tak kuasa olehku, titik air mata mengalir dari kedua mataku.

Bukan, bukan, karena saya cengeng atau mudah menangis. Sebuah curahan yang tertuang dalam durasi 14.05 menit,

sangat jelas olehku. Betapa dalam cintamu kepadanya. Engkau pun masih tetap menatap kearah dimana kau letakkan sebuah alat perekam itu. Kembali kulihat kau menangis dalam…….
Entah dalam sampai dimana….. tak tahu akan kisah itu berakhir atau berujung???
Sampai akhirnya sebuah notebook engkau tunjukkan kepada semua orang yang melihat video ini.
You’re my special one. Terdengar sebuah kalimat yang cukup berharga kepada orang tersayang.

Slide foto pun menghiasi desktop notebook itu. Endah Si Putu Warok………
Foto narsis disaat engkau masih bersamanya…..
Ya….. tulisan ku mengikuti irama lagu yang mengiringi video ini.
Kebersamaan yang dulu pernah indah, sudah tak lagi kurasakan.
Pelukan hangat dari yang tersayang pun lama tak menghangatkan malam dinginku.
Perhatian dan kasih sayang darinya tak lagi ku dapatkan dalam kesendirianku.
Kembali kau bercerita…..
Aku tak ingin mendengarkan suara sedih dan tangismu.
Ku putar kembali Song of Nature, kali ni berjudul Alone With You.

Sama-sama bermain guitar…… Music disini pun berirama dengan gerakan tanganmu…..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ntah apa yang kurasakan saat ini, perasaan sedih dan iba itu perlahan semakin berkurang.
Percaya akan masa depan lebih indah dan cemerlang membuatku demikian.
Bila tak kudapatkan engkau saat ini, mungkin suatu waktu perasaan itu akan kembali datang menemani setiap jejak langkah usaha bisnis mu kelak.
Aku masih mau menunggu dan mendulang kebahagiaan bersama dalam satu rasa asa.
Semakin engkau mengingatnya, semakin aku menunjukkan bahwa, sesuatu yang paling bahagia dalam hidup adalah melihat orang yang saya cinta dan sayangi bahagia, walaupun dia tidak di sisi.
Aku akan melakukannya untuk siapapun, ibarat sebuah perjalanan,
Kala itu, aku melewati sebuah jalan lebar dan lengang.
Lalu ku bertanya kepada mu….
hendak kemana engkau berpergian???
Apakah tujuan kita searah???
Engkau hanya diam tanpa bicara, sesaat hanya senyuman ringan keluar dari bibirmu…

Sekian waktu aku menunggu sambil beristirahat, berharap segelas minuman segar mengobati panasnya perjalanan ku.
Saat ini aku masih menunggu jawaban di atas???

Entah sampai kapan, pertanyaan itu akan selalu ku tanyakan kepadamu.
Mungkin saat aku sudah merasa lelah dan semua sudah terasa berat di dalam pikiran, dengan berat hati ku meninggalkanmu…..
Kenapa aku tidak memaksamu???
Kenapa aku tidak meyakinkanmu???

Aku tidak mungkin memaksa sesorang untuk bisa ikut berpergian dalam sebuah kotak yang kunaiki, apalagi seorang perempuan. Pasti akan berfikir, apakah itu akan membuatku cepat sampai ke tempat tujuan??? Atau semakin membuatku lelah dan capek??? Itu pasti pertanyaan yang ada dalam benakmu saat itu.
Aku tidak meyakinkanmu karena semua akan tercipta dalam perjalanan itu, bukan dari pertama berjumpa. Sebuah persembahan yang tak cukup menarik dari sebelumnya, dariku. Untuk seseorang yang tersayang…..



Kamarku, 21 April 2009 pukul 00.53 Wib

Minggu, 19 April 2009

Refresh

Akhir - Akhir ini adalah hari yang cukup melelahkan bagi ku.
Banyaknya kerjaan dikantor, Banyak tugas - tugas kuliah, Mulai dari statistika, database, Sistem Informasi Managenet yang cukup memutar - mutar otak kiri ku.
Ditambah lagi gmail ku yang gak bisa di buka...Jadi gak bisa posting blog.
Wah...lengkap sudah sakit kepala ku.
Sekarang lagi mencoba refresh sedikit dengan posting di blog ini sambil mendengar lantunan lagu dari paula cole lagu sountrack dari Dowson's Creek.Hmm...Aku gak ada bahan apapun untuk ku posting.
Malam ini aku teringat pada semua temen - temen di Ponorogo.
Teringat akan kebersaman ku dengan mereka minggu lalu.
Masih terasa banget sampek sekarang.
Buat temen- temen Simo Budi Utomo dan temen - temen Ponorogozone tambah sukses aja ya.
Meskipun sekarang aku tidak berada di ponorogo tetapi aku tetap selalu mengikuti berita - berita tentang ponorogo. Untuk Pawargo, dan Ponorogozone Terima kasih banget karena dengan ada nya situs tersebut dapat mengobati rasa kangen bagi para warga ponorogo yang lagi di luar kota seperti saya. Dan tentunya tetep dapat mengikuti segala berita tentang Kota Tercinta Ponorogo.

Sabtu, 04 April 2009

Kadang aku heran dengan kehidupan.
Sebenernya mana sih yang lebih penting?
Kualitas atau kuantitas?
Bagaimana sih cara berfikir yang tepat dalam benar?
Kali ini aku ingin bertanya mengenai sistem pembelajaran yang benar dan responsibility siswa dalam belajar.
Bagaimanakah simtem pembelajaran yang tepat?
Apakah santai - santai saja cara mengajarnya.
Atau perlu sedikit di kerasin supaya siswa mau belajar lebih giat.


Dan sebagai murid, apa sih yang sebenernya di cari?
Kemampuan yang bisa di pertanggung jawabkan?
Atau sekedar nilai A yang sebenernya bukan hasil dari kemampuanya.
Atau mungkin menuntut ilmu hanya untuk mengejar gelar saja.


Terus sebagai siswa, seandainya merasa kesulitan dengan mata kuliah, apakah dosen yang mengajar yang akan disalah kan? Sungguh pemikiran yang picik sekali menurut saya. Terus apakah jika ada satu atau dua orang siswa yang lambat daya tangkap nya, trus semua harus ngikutin lambat? Ini hanya sekedar sharing saja. Sebuah Analisa Buruk atau memang bodoh. Saya juga tidak mengerti jalan pikiran saya. Mungkin ini alam bawah sadar saya yang bicara.

Selasa, 24 Maret 2009

Mahakarya Borobudur

Mahakarya Borobudur ini memang sajian karya tari yang Luar biasa Indah dan Mengandung banyak makna. Pagelaran ini di adakan di candi Borobudur. Dan kebanyakan penarinya dari STSI Solo dan beberapa seniman dari kabupaten Magelang. Kebetulan kakak ku Mas Dedy Satya juga ikut nari.
Dalam pementasan ini terlihat sangat mengagumkan penyajiannya.


Oya, Melalui blog ini aku akan menyampaikan pesan kepadamas dedy, semoga kelak bisa jadi koreografer yang hebat. Dan tetap senantiasa bahagia dan langgeng dengan mbak Anik. Amin...

Aku Adalah Aku

Ketika berucap bahwa Aku Adalah Aku dan mempunyai prinsip Aku Adalah Aku sebenernya akan timbul satu pertanyaan di hati kecil...Benarkah dengan prinsip ini....Bagaimana seandainya Aku yang di maksud dalam Aku Adalah Aku ini adalah seorang aku yang keras kepala, Egois, Mudah Emosi dan lain sebagainya. Apakah Prinsip Aku Adalah Aku ini akan terus di pertahankan??? Memang ini adalah suatu pilihan yang cukup membingungkan. Tapi bagaimanakah kita menyikapinya? Melalui blog ini mudah - mudahan teman - teman yang membaca bisa memberikan saran menurut statement nya masing - masing.
Dan seandainya semua itu harus dirubah? Siapa yang bisa merubah?Berapa lamakah waktu yang di butuhkan?dan bagaimanakah cara merubah? lalu bagaimana dengan prinsip aku adalah aku nya? apakah akan di buang? Tulisan ku ini hanya sekedar sharing. Mudah - Mudahan dari bahan yang kutulis ini akan ada temen - temen yang mau memberikan argument dalam artikel Aku Adalah Aku. Thanks For All.

Rabu, 18 Maret 2009

Bujangganong Gandrung






















Lha ini....
Pentas di JCC tahun kemarin.
Mas Dedy Satya Amijaya yang jadi koreografernya.
tapi sayang...Karena aku gak bisa memotret trus ditambah keadaan tempatnya remang - remang jadi hasilnya pun juga.....gak tahulah.
Tapi yang jelas, Sajian karya Tari yang mewakili Jawa Timur ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa.
Semoga untuk penampilan selanjutnya bisa memberikan yang lebih baik lagi.
Dan Ponorogo akan semakin berkembang dengan kebudayaannya.




Halah embuh....

Trah dudu photografer dadi hasil foto ne yo sak - sak e.

Sing penting iso nggo kenang - kenagan.

;;