Rabu, 27 Mei 2009

Tari Pe-Thoi

Kemarin tanggal 26 May 2009 aku menghadiri acara Kehati Award 2009 di gedung perfilman jakareta selatan.Acara yang cukup luar bisa. Disitu saya juga menyaksikan satu karya tari yang sangat luar biasa.

Tari Pe-Thoi
Karya ini merupakan refleksi tentang keresahan koreografer sebagai manusia yang mencoba peduli terhadap persoalan hutan sebagai bagian dari alam semesta yang bukan hanya akan digunakan tetapi juga dijaga dan dilestarikan.


Gerak tubuh yang di lakukan penari dan artistik yang hadir dalam karya ini berasal dari apa yang di temui koreografer selama melakukan perjalan di hutan kalimantan dan belajar beberapa tarian Kalimantan.
Koreografer melihat, mendengar dan berfikir yang kemudian mencoba untuk berbuat sesuatu untuk menyampaikan kesan dan pesan tentang keresahannya melalui karya tari Pe-Thoi.

Berikut ini Para Seniman yang mengikuti pentas tersebut:
1. Bobby Aris Setyawan Sebagai Koreografer dan Penari
2. Dedy Satya Amijaya Sebagai Penari
3. Danang Sebagai Penari
4. Ayu Sebagai Penari
5. Gambuh Sebagai Penari
6. Ardana Sebagai Penari
7. Dan Safrina Sebagai Penari

3 Comments:

  1. PriSingoYudhoJKT said...
    Melihat topik diatas menandakan bahwa,semua tari baik tari daerah maupun tari modern masih banyak diminati oleh pelaku seni maupun orang yang mencintai seni....sukses selalu dan tetap eksis di dunia seni..
    Ponorogozone said...
    keren mbak...
    akang zhitoer said...
    wah.......................
    buagus buanget

Post a Comment