Senin, 29 Juni 2009

Hal Itu Terlihat di Hadapanku

Disini aku hanya mengungkap apa yang aku lihat, apa yang aku dengar dan apa yang aku rasakan. Sebuah perjalanan yang membawa aku terdampar di Ibu kota yang sangat tidak nyaman bagiku. Namun aku harus tetap bertahan paling tidak sampai aku menyelesaikan study ku di salah satu kampus di jakarta ini. Kehidupan yang sama sekali tak pernah ku bayangkan sebelumnya. Aku tinggal di sebuah kos kos an yang bisa di bilang free banget. Aku tinggal disitu karena kebetulan dekat dengan kantor dan tidak ada lagi kos yang kosong di sekitar sini. Sebenarnya aku merasa sangat tidak nyaman tinggal disini. Tapi mau bagaimana lagi. Disini aku tidak pernah keluar kamar kecuali untuk kerja dan kuliah. Bahkan tetangga - tetangga ku saja aku banyak yang tidak kenal. Benar - benar tidak ada rasa kekeluargaan sama sekali. Banyak aku lihat wanita yang kerja malam hari disini. Aku gak tahu mereka bekerja apa dan di mana.
Setiap malampun aku hanya bisa memperhatikan mereka yang keluar dari kos dengan penampilan yang sangat menarik kaum pria. Aku selalu tidur malam mungkin diatas jam 01.00. Sering kali ku dengar dari dinding kamar ku yang hanya terbuat dari papan desahan nafas dua insan yang memadu kasih dalam keheningan malam. Aku tidak tahu mereka suami istri atau bukan. Aku hanya melihat kebebasan pergaulannya. Maka dari itu aku benar - benar membatasi pergaulan ku di sini. Bahkan untuk bertemanpun bisa di bilang pilih - pilih. Aku memilih untuk tidak membaur dengan mereka. Meskipun sering kali ku dengar mereka menilai aku gadis aneh, sombong dan acuh.

2 Comments:

  1. ahmadyazidrk said...
    Bener bngt km Ndah, lebih baik km gak usah bergaul dengan mereka. Biarkan saja mereka mau bilang apa tentang km. Gak usah km pikirin, yg penting sekarang adalah km cepet lulus kuliah dan berhasil dalam pekerjaan kamu. Ingat Ndah Gusti Allah selalu bersama kita. OK
    akang zhitoer said...
    wah.. enakan didesa Non. gak ada gitu2 an. sing sabar ae... yang penting kita selalu berusaha tuk tidak ikut2an

Post a Comment